Senin, 17 Oktober 2016

Cara mencetak Label Buku Perpustakaan

Cara mencetak Label Buku Perpustakaan.. Salah satu dari sekaian banyak manfaat ilmu trehnologi dan informasdi yang bisa di rasakan di dalam dunia pendidikan adalah tentang adanya penggunaan aplikasi perpustakaan sekolah. Dengan adanya perangkat lunak yang memang di khususkan untuk mengelolah data buku. data anggota perpustakaan serta data-data administrasi dalam perpustakaan seperti halnya saat meminjaman dan penge,balian buku yang dilakukan oleh anggota. Semuanya itu dapat di kelolah dengan baik dengan menggunakan software aplikasi tersebut. 

Pengertian Label Buku Pada Perpustakaan

Tahukah anda apa siih sebenrnya yang di maksud dengan Label buku yang seringkali kita temui di buku ketika ketika meminjam buku di perpustakaan? Ok. Sedikit akan saya jelaskan tentang label buku ini. Label Buku adalah sebuah informasi yang biasa terletak atau di tempelkan pada punggung buku yang terdiri dari 4 baris  dengan ketentuan berikut ini  :
contoh gambar label buku perpustakaan.

Cara membuat label buku Perpustakaan
  • Baris pertama yang menunjukkan identitas perpustakaan
  • Baris kedua yang menunjukkan kode klasifikasi buku atau DDC
  • Baris ketiga yang berisi 3 huruf pertama penulis buku
  • Baris ke empat yang berisi satu kuruf awal dari judul buku.

Cara Mencetak Label Buku Perpustakaan


Nah, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara mencetak Label Buku Perpustakaan Dengan Mudah. Ok. KIta bisa memanfaatkan Software Perpustakaan yang sudah di lengkapi dengan Software Cetak Label Buku. Aplikasi ini di kembangkgan oleh ichasoft. salah satu developer lokal yang sudah banyak mengembangkan berbagai macam aplikasi baik bisnis maupun aplikasi pendidikan.
Adapun cara Cetak Label Buku perpustakaan dengan software perpustakaan Simple Perpus dari ichasoft adalah sebagai berikut :
  1. Download Software Perpustakaan Simple Perpus
  2. Install Aplikasi Perpustakaan yang sudah di download tadi
  3. Buka Aplikasinya dan masuk ke menu Input Data buku
  4. Isi Semua Textbox yang telah di sediakan, mulai dari kode buku sampai dengan tanggal di terima.
  5. Tekan tombol Simpan
  6. Tekan Tombol Cetak Label Buku.
Dari langkah – langkah diatas, anda sudah bisa untuk membuat label Punggung buku perpustakaan. Cara seperti ini sangatlah mudah jika di bandingkan dengan cara manual yang harus membuat satu per satu, yang tentunya akan menyita banyak waktu.
Dengan menggunakan aplikasi diatas, berati anda sudah memiliki sebuah Software Aplikasi Cetak Label Buku Perpustakaan yang bisa anda gunakan untuk membuat Label buku sendiri.
Demikian petunjuk cara Membuat Label Punggung Buku perpustakaan, semoga bisa memberikan petunjuk yang jelas bagi anda serta bisa menjadi sebuah referensi untuk yang baik untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar