Sabtu, 09 Juli 2016

Software Perpustakaan Sekolah Terbaru

Software Perpustakaan Sekolah adalah sebuah aplikasi perangkat lunak komputer yang di rancang khusus untuk menghandle semua kegiatan transaksi di perpustakaan sekolah, baik itu manajemen buku, transaksi peminjaman dan pengembalian oleh anggota, data anggota perpustakaan, data katalog perpustakaan serta data administrasi perpustakaan lainnya. 
Dengan adanya software perpustakaan sekolah seperti ini diharapkan agar pihak pengelolah perpustakaan dapat lebih mudah dalam mengelolah semua kegiatan administrasi dan pengelolahan perpustakaan termasuk mempermudah dalam pengelompokan buku serta mengelolah data semua data transaksi yang terjadi di perpustakaan sekolah. 
Program aplikasi perpustakaan sekolah ini di desain sesimple mungkin untuk mempermudah user dalam penggunaanya. Meskipun demikian fitur yang ada di dalam simple perpus ini sudah lengkap dan cukup bahkan lebih untuk dapat menghandle semua keperluan yang ada untuk mengelolahan Perpustakaan di lingkup Sekolah. 
Software Perpustakaan SekolahProgram Administrasi Perpustakaan Sekolah ini sudah bisa di jalankan dengan sistem jaringan sehingga membuat aplikasi Perpustakaan Sekolah ini bisa di jadikan sebagai aplikasi Perpustakaan Sekolah Client Server. Dengan demikian, maka untuk dapat melakukan transaksi ataupun mengontrol laporan transaksi bisa dilakukan dari komputer mana saja, asalkan antara komputer satu dengan yang lain sudah terhubung dalam jaringan LAN. Sebagai contoh lagi dalam penerapan Aplikasi Client Server adalah, kepala sekolah tidak perlu datang ke perpustakaan untuk melihat perkembangan perpustakaan, tapi cukup hanya install aplikasi di ruang kepala sekolah yang sudah terhubung dalam jaringan LAN, maka dari ruang kerja kepala sekolah sudah bisa memantau perkembangan perpustakaan yang ada. 

Sebagai contoh lagi penerapan Program perpustakaan client Server adalah mempermudah dalam proses transaksi absensi kunjungan anggota ke perpustakaan. Dimana pengelolah perpustakaan bisa menginstall aplikasi client di ruang depan perpustakaan, dengan tujuan agar setiap anggota yang masuk langsung menuju komputer tersebut untuk mengisi daftar kunjungan / daftar hadir ke perpustakaan yang datanya nanti akan otomatis masuk ke komputer server yang di pegang oleh admin / pengelolah perpustakaan.

Adapun Fitur yang lain adalah : 
- Input Data Buku
- Import data buku dari file excel
- Export databuku ke excel
- Cetak Barcode Buku
- Input data anggota
- Importt data anggota dari file excel
- Export data anggota ke excel
- Cetak KARTU ANGGOTA suport Barcode
- Transaksi Presensi / Daftar Hadir kunjungan perpustakaan Suport Barcode Scanner
- Daftar Catalog Buku
- Transaki Peminjaman Suport barcode Scaner
- Cetak bukti transaksi Peminjaman
- Transaksi Pengembalin Suport Barcode Scanner
- Cetak bukti transaksi pengembalian
- Transksi Buku Hilang Suport Barcode Scanner
- Cetak bukti Transaksi Buk Hilang
- Transaksi KAS masuk
- Transaksi Kas Keluar
- Laporan Presensi / Daftar Hadir
- Laporan Peminjmanan
- Laporan Histori Transaksi
- Laporan Pengembalian
- Laporan Buku Hilang
- Laporan Jatuh Tempo
- Laporan anggota sering Pinjam
- Laporan Buku sering dipinjam
- Grafik Kunjungan dan Transaksi
- Laporan Alur Kas
- Multi User
- Manage Otoritas User
- Backup Data Base
- Restore Database
- Reset Database
- Ganti Wallpaper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar